Cat Paw Print

Daftar isi

10.08.2018

INIPUISI,

~INIPUISI~
"Biar aku yang pergi"
puisi ke-15




"Biar aku yang pergi"


sosok rapih itu dirimu,
diam mengarah samping.
maaf sudah ada dihidupmu
tidak, aku tidak meminta maaf
hanya saja.. aku perlu bicara pada hati
tuk pergi ke catatan yang lain
mengisi takdir yang terangkum

kamu membetulkan kaca itu, 
kaca yang tersangkut dimatamu
apa bayangku kabur, apa seburam itu
aku tetap disini, didalam kenangan
tuhan.. hal ini selalu berulang
jikalau tak bertakdir biarlah..

keresahanku hanya satu..
takdir kita yang terlalu panjang
biar tidak ada yang tersakiti,
panah hati ini biar kubengkokan
kutarik busurnya menuju jurang
jurang dalam tak berujung 
ragaku yang terbawa takdir..

biarlah kamu tetap disana,
Biar aku yang pergi..



Bintaro, 10-18





9.26.2018

INIPUISI, "Aku hari ini"

~INIPUISI~
"Aku hari ini"


Aku hari ini


Berjalan daku di antara sudut gang, gang keegoisan
ingin berlari menjauh menuju laut, laut keyakinan
tawa lepas terasa hambar, takutnya paksaan
daku punya teman, teman diantara tepian
buku itu banyak kuperas, hingga kumakan jadi beras

angin menari, menghantar surat keharusan
waktu ini kubiarkan berlari, tapi kutahan dengan rasa
perihal bimbang hal yang wajar, masanya remaja
tarikan napas kuingat sepersekian detik
biar hembusan ini menjadi asap, 
mengepul diantara ingatan dan peringatan

aku hari ini dengan sepatah kata cita
mencari kejujuran digelapnya rimba
ingin menghapus bosan dengan hujan
temanku itu hari ini belum kutemui, 
hanya gersang yang tadi menyapa

aku hari ini dengan segenap rasa dan asa
berjalan maju tapi tetap letih 
tak bisa pulang, waktu menariknya
memintal benang sampai paksaan 

aku hari ini... terlamun sudah disudut hari



Ciputat, 09-18







9.21.2018

INIPUISI "KEHIDUPAN"

~INIPUISI~
"KEHIDUPAN"




"KEHIDUPAN"


malam ini gelap tak berbintang
jiwa dan raga hari ini banyak dikekang
esok bagaimana tak ada jalan
pikiran ini semakin berkeliaran
mengikuti arah dan persimpangan

rumit dan sulit bagi mereka yang tak bersyukur
kemudahahan bagi mereka yang bersyukur
tuhan... jika memang ini pelajaran untuk esok
biarkan rasa ini mengalir ke tepian alur
menapaki takdir yang dijalur

nestapa dan duka hari ini biar terbawa derita
biar berputar bagai roda
biarkan si fulan damai dan merana
sebagai bekal dan kekuatan bersama

biarkan padi tumbuh semaunya
menjalar tinggi kemudian merunduk
hidup ini singkat, janganlah terikat
bebaskan dengan pilihan, suarakan dengan keadilan
ajak yang muda beriman hingga yang tua tentram

matahari sebagai penyadaran diri
hingga usia yang terus berlari
bunga yang gugur jatuh bergantian
pupus terbawa angin menuju penantian

porsi masalah ditakar tanpa bayaran
habis seporsi dengan segudang imbalan
mari berbenah diri melanjutkan kenyataan
terimalah hidangannya dan habiskan seutuhnya

lihatlah embun dingin yang menyengat kulit
usap ia dengan kain, kain emas keberanian
lawan sengatannya dengan keyakinan
ayo kawan penuhi kertas ini dengan pengalaman
tumpuk ia dan kenang dalam kehidupan. 


ciputat, 09-18





haiii tolong tinggalkan jejak yah dikolom komentar dan kalau kalian ingin copy tolong cantumkan nama pengarang dan web ini yah. terima kasih jika anda sudah jujur! 
saya percaya tuhan tahu dan tidak tidur ;) saya juga percaya anda orang yang jujur!


see youu

9.17.2018

INIPUISI "CERITA"

~INIPUISI~
"CERITA"





"CERITA"


disini aku berpijak, menapak tanah
ujungnya adalah sebuah cerita
awalnya adalah sebuah tiranah
kepastiannya jadi derita
menunggu kepastiaan, menunggu keyakinan

kukejar derita mengikuti angin
terbawa ia menuju sebuah jurang
hawanya menjadi panas dan dingin
hanya aturan yang melarang

hidup ini adalah kebebasan
bagi mereka yang tahan tebasan
cerita ini biar kupintal
menjadi sebuah untaian kata

tuhan.. aku hanya berharap padamu
 pengharapan menunggu sebuah rantai cita
yang tersambung menuju sebuah pengharapan
dipulau impian ku berkelana 

do'a ini  kubawa bersama asa
sambil memikul keegoisan 
melepaskan jeratan kebodohan
memutus emosi dijiwa

biarlah cerita ini kuingat
mejadi pijakan bumerang baru
tuk meloncat lebih tinggi
menggapai kepastian cerita
mengudara dan terukir indah disana

Ciputat, 09-18




tolong tinggalkan koment dibawah yah! silahkan share dengan memncantumkan nama pengarang dan blog ini terimakasih.


bye

follow ig : najzuanlr_ promosi dikit

9.07.2018

INIPUISI, "RAGU"

~INIPUISI~
"RAGU"



"RAGU"


Merenung mawas diri
pikiran diam menari
membawa keresahan
membahas ketidakpastian

ingin jalani semampunya
tersiksa diri jadi teraniaya
daku tak paham sebabnya
ingin ini ingin itu jadi merana

siapa yang ditanyai
siapa yang mewarnai
kata terlontar ambigu
diri ini jadi diam, semu

ini dan itu tak dijalani
semua pikiran menjadi tabu
perasaan terkumpul menjadi tirani
tertinggal jauh jiwa yang ragu
apakah sekarang dia yang meragu

Ciputat,  09-18




haloo!!! kalau kalian suka puisi aku, tinggalkan jejak yah dikolom komentar atau kalian mau kritik dan saran boleh silahkan koment!!!

tolong tinggalkan jejak yahh 

see you!!!



9.03.2018

INIPUISI "TERTAWA MANIS"

~INIPUISI~ 
"TERTAWA MANIS"



"TERTAWA MANIS"


tergurat indah hari itu
membahas keindahan semu
tiada nestapa tiada pilu
engkau disana jadi kemilau

menggores segaris senyuman
menebarkan pesona milyaran
bukan paksaan bukan tiruan
tertawa indah bagai lukisan

membekasnya dalam dada
panah raga bernada-nada
teringatnya dalam hati
berdebar rasa dan diri

keindahan menancap dalam hati
berdebar rasanya membuat iri
hampir kesini rasanya ironis
membuka hati baru jadi miris

daku berdebar hampir menangis
rasanya ingin meringis
melihat dia yang tertawa manis

Ciputat, 09-18




rasanya menyenangkan bisa bikin puisi sesuai kondisi wkwkwk. jangan lupa tinggalkan jejak yah dengan koment!!

see you!!





7.29.2018

INIPUISI, "RINDU"

~INI PUISI~
"RINDU"



"RINDU"


garis takdir yang ditunggu
 semuanya terganggu
datang berlalu membawa luka
perihnya ini meronta..
ingin titip salam rasanya

hanya menyapa dibilik hati
melalui perasaan diri
berjalan engkau menuju kenangan
berdiam diri direnungan
menggapai memori yang lalu
teringat lagi membawa pilu

obati rasanya dengan sapa
sirami diri dengan takwa
pilu ini biarlah berlalu
biar waktu yang menggebu
biarlah sudah terbawa Rindu..




7.26.2018

MY STORY "LIKA LIKU MASUK UNIV NEGERI"

MY STORY 
STORY 7
"LIKA LIKU MASUK UNIV NEGERI"
"nunda satu tahun"




Assalamualaikum, hai apa kabar, udah lama gak buka dan nulis di blog,, udah nggak kerasa aja kita udah puasa lagi hehehe, semoga amalan yang baik di waktu kita menjalankan ibadah di bulan ramadan kebawa yah sampai sekarang. aamiin..

jadi disini aku mau share aja pengalaman aku sesuai judul, jujur aku baru masuk univ itu tahun ini dan sebenernya aku Gapyear, jadi aku lulus tahun 2017 hehehe.
tahun kemarin 2017 sebenrnya aku udah coba masuk kampus sih, tapi yaah namanya hidup ada yang nggak sesuai keinginan dan ada yang berhasil dengan keinginannya. waktu itu aku daftar lewat jalur rapot tapi bukan snmptn karena itu politeknik bukan universitas jadi rada berbeda. politekniknya ada di deket UI dan PNJ , waktu itu aku daftar sama temen aku yang mau ikut juga pokoknya masa-masa itu adalah masa yang paling berat bangett, soalnya aku itu anak SMK yah kalian tahu sendiri kalau anak smk apalagi smea itu mereka ngadaiin ukom (uji kompetensi) diakhir ujian dan bagian dari ujian juga trus syarat juga sih buat lulus, pokoknya kita berkorban banyak buat hal itu, tapi sayangnya aku nggak keterima dan temenku pun sama. singkat cerita aku coba masuk politenik lagi tapi yang di daerah depok kalau gak sala dan gak keterima juga, aku sadar sih aku gak belajar pas tes (cara belajarnya salah) jadi aku nggak keterima lagi disitu huhuhu, next aku coba lagi di bogor aja biar nggak jauh, aku ngambil diploma di bogor dan akhirnya nggak keterima lagi gara-gara salah belajar, aku ngga belajar ipa karena tesnya ipa (soalnya aku anak smk dan gak belajar ipa sih)


next aku membulatkan tekad untuk gapyear tapi sekalian kerja cuma satu bulan selebihnya aku belajar, niat aku mau masuk ipb yang S1 aku mau loncat dan berusaha buat menguasai IPA, sampai-sampai aku ikut bimbel gratis yang diadaiin di salah satu universitas ternama, aku seneng sih jadi dapet temen-temen yang banyak dan baik, oiya temen-temen aku itu masih kelas 12 sedangkan aku udah lulus. masuk situ ada tesnya juga,  aku ikut tes dua kali sebennya ada tiga tapi nanti, dari mulai pengumpulan berkas, tes tulis dan wawancara, alhamdulillah aku lolos semuanya. aku masuk bimbel itu barang temen aku yang baik banget dari situ kita bareng-bareng terus karena merasa satu nasib dan se-penanggungan hehehe. berkat bimbingan kakak kelas yang ikut bimbel gratis itu tahun kemarin dan pengalaman dia yang anak smk juga bisa masuk universitas ternama dan ngambil ipa akhirnya kita jadi termotivasi ngambil ipa, yah walaupun susah untuk dijalani ;' , btw kakak kelas aku itu anak multimedia dan dia ada pelajaran ipa nya jadi dia gak kaget dengan pelajaran ipa yang begitulah.


oiya aku juga belajar di salah satu bimbel online, pokoknya bimbelnya itu ngajarnya pakai bahasa kita (gua, loe ) jadi enaklah buat didenger. terus di bimbel gratis yang diadaiin dari univ negeri itu ada seleksi lagi, tapi sambil belajar dan soal tes tulis yang kemarin kita kerjaiin di seleksi pertama itu dibahas satu-satu, aku kebagian ipa, karena emang ngambil ipa hihih.


selama pembelajaran aku cuma bengong ngga ngerti soalnya aku belum belajar sampai situ di ipa terus gak aktif nanya sana sini dan di seleksi tes terakhir ini aku nggak masuk jadi anggota resmi bimbel gratis itu huhuhu, mungkin karena aku banyak bengong dan dodol sendiri kali yah wkwk. tapinya aku gak nyerah dan masih mau masuk PTN! tapi yah namanya juga hati pasti mudah kebolak-balik dan pada akhirnya hati aku bilang "nggak sanggup belajar ipa dari nol" aku sedih sih tapi yah kaya nyesel aja gitu sampai-sampai aku dulu mikirnya kenapa ngga masuk "SMA aja dan ngambil ipa". waktu itu aku frustasi banget tapi aku juga sadar gak seharusnya aku bilang gitu, ya kan kita ngga tahu gimana-gimananya. allah pasti ngasih yang terbaik kan, mungkin waktu itu aku ngambil SMK yah itu emang yang terbaik. waktu itu juga aku bingung banget dan akhirnya aku tobat lagi jadi ngambil IPS yang emang udah jalan aku wkwk dan di smk itu pelajarn ips itu ada, jadi masih nyambung dan masih bisa aku tangani lah istilahnya.
saran buat temen-temen, jangan ragu yah buat ngambil sesuatu, pikirkan dulu matang-matang dan konsekuensinya dan harus tetap dijalur impian kita. terus percaya juga bahwa tuhan punya skenario terbaik lebih dari yang kamu khawatirkan dan inginkan. buktikan kalian bisa dan mampu!, yah mungkin jalan aku beda kali yah, mungkin ipa bukan yang terbaik.


singkat cerita aku mau ikut SBMPTN saat itu, tapi karena faktor plin plan dan bingung jadi aku gak ikut padahal udah belajar sih dan aku nyesel bangett gak ikuut, buat kalian yang mau lulus dsb aku saranin untuk kalian ikut SBMPTN kalau sistemnya masih pakai SBMPTN, kalian ikut aja semua tes yah kaya SBMPTN, tes mandiri dan banyak-banyakin daftar di PTN tapi jurusanya sesuai yang kalian mau dan jalanin. waktu itu aku ikut UMPTKIN, jadi itu sama aja kaya SBMPTN tapi ada tes keiislamannya, jadi kan kalau sbmptn itu untuk umum nah kalau umptkin itu beda jadi kaya Madrasah aliyah kalau di SMA. aku milih univ yang ada diciputat, dan saat belajar aku maximalin belajar pelajaran anak MA, terus pas tes  karena jauh dari rumah tempt tesnya aku ikut nginep di kostan tetehnya temen aku, karena 2 temen aku juga ikut umptkin jadi kita bareng-bareng.


selama tes itu aku ngisi paling banyak itu keiislamannya hampir semua aku isi, trus yang lain banyaknya itu pendapat kita sih isi soalnya, untuk kebahasaan aku ngisih dikit terutama bahasa arab, aku isi satu itupun cap cip cup wkwk. trus mtk aku ngisi cuma dua, soalnya ngga sempet belajar mtk dan males juga, dan yang lain aku lupa berapa. pengumumannya rada lumayan lama satu bulan beberapa hari gitu yahh seminggu setelah pengumuman sbmptn.


hari pengumumun tiba dan aku degdegan banget dan sengaja tidur jam 7 pagi (jangan ditiru) karena pengumuman jam 10.00 pagi, hari itu aku gak karuan banget, sakit perut dan sampai-sampai aku ketoilet terus aku lupa kartu ujian dsb wkwkwk dan akhirnya aku berhasil login web dannn!!

aku lulus UMPTKIN di di ciputat!! aku seneengg bangett sih pass itu tapi sayangnya kedua temen aku nggak lulus :" . pada akhirnya aku sendirian dikota orang aku sedih sekaligus seneng gimana gitu, temen seperjuangan aku gak keterima mereka sama-sama lulus SMk tahun 2017 dan kita udah bareng dari pas lulus Smk.

terus awalnya aku ragu kan, tentang jurusan yang aku dapet itu tapi akhirnya aku ambil juga tapi aku ngga tau kedepannya gimana dan masih bingung juga, walaupun udah daftr ulng dan byar.
sebenernya ada beberapa pertimbangan sih aku ambil yang diciputat, yah karena aku  ngga tau rencana tuhan itu seperti apa , tapi aku percaya allah ngga akan ngecewaiin hambanya dan pasti kasih yang terbaik juga jadi aku coba jalanin dan ikut alur, karena aku udah dipercaya sama allah dan udah jalan aku begitu yah aku terima.


jadi itu pengalaman aku selama menjalani gapyear dan masuk PTN dsb sebenernya masih banyak tapi aku ceritaiin intinya aja. Nah buat kalian yang mau gapyear kaya aku, harus tetep semangat dan konsisten dan pikirkan matang-matang bisa konsultasi ke kakak kalian yang udah kuliah, ortu kalian dan sebagainya yah pokoknya mereka yang ngerti dan mau peduli sama masa depan kamu selain diri kamu sendiri dan selama itu juga kalian bisa manfaatin itu buat ambil kerjaan sambil belajar atau bimbel, belajar bareng dsb. terserah apapun asal manfaatin dengan baik. pokonya jangan sia-siain satu tahun itu!!!
terus buat yang masih sekolah, jangan sia-siain sekolah kalian yang 3 tahun terakhir itu. biar nggak nyesel dan capek sendiri ketika udah lulus. mau kalian setelah lulus itu kerja, kuliah, atau dua-duanya itu kembali ke kalian!! masa depan gak ada yang tahu kaya apa, tapi pijakan dan batu loncatnya bisa keliatan dengan bagaimana kalian sekarang. gak ada yang gak mungkin di dunia ini asal kalian usaha maximal dan serius pasti bisa. yakin sama rencana allah




see you,

5.03.2018

MY STORY "bicara HIJRAH"

MY STORY
story 6
"Bicara HIJRAH"


"Bicara HIJRAH"





assalamualaikum, udah lama gak tulis-tulis blog. sekarang aku mau cerita tentang HIJRAH nih, hijrah sebenarnya perpindahan tempat,
Kata hijrah berasal dari Bahasa Arab, yang berarti meninggalkan, menjauhkan dari dan berpindah tempat. Dalam konteks sejarah hijrah, hijrah adalah kegiatan perpindahan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad saw bersama para sahabat beliau dari Mekah ke Madinah, dengan tujuan mempertahankan dan menegakkan risalah Allah, berupa akidah dan syari’at Islam. tapi disini aku mengartikan hijrah dari seorang yang menyimpang ke seorang yang lebih baik. 

Aku mau cerita perjalanan hijrah aku dari  awal, sebenernya aku udah mulai suka pelajaran agama dari sekolah dasar dan kebetulan waktu itu aku ngaji disalah satu pondok ngaji yang tempatnya cukup jauh dari rumah, aku suka banget cerita nabi jadi aku rajin. terus mulai ikut kajian agama itu pas aku duduk di kelas 9 , waktu itu aku diajak sama temen namanya "j" untuk ikut kajian tentang islam dengan mendatangkan guru, kebetulan di sekolah aku deket sama masjid jadi kita gampang belajar dan ketemunya. guru itu gurunya temen aku yang namanya "J", nah aku ngaji ngga sendirian ada dua temen lagi, "A" dan "B". kita belajar dari awal dulu, dari mulai akidah dan tauhid. singkat cerita si "A" jarang ngaji dia gak dibolehin mamahnya yak mungkin takut gimana2 kali yah, jadi hal itu ngejalar ke temen aku "B". aku sih bebas aja dan karena aku takut sendiri jadi aku ngga ikut ngaji, dan itu aku nyesel bangeet. sekarang tetehnya sudah menikah dan sekarang beliau di Banten kalau gak salah, padahal pengen banget ketemu, tapi aku tetep temenan sama "J" sampai kita SMA sama dua temen aku juga sih,  terakhir aku ketemu "J" itu waktu kelas 10, aku gak tau dia sekarang dimana, gak ada kabar temen-temen yang lain juga ngga pada tau, aku pengen terima kasih kedia dan tau kabarnya gimana tapi dia hilang dari peredaran. tapi mungkin temen SMA nya tahu kali yah. menurutku si "J" ini orangya luar biasa, dia udah pakai kerudung dirumah dan saat berenang (karena waktu itu kita ada tes renang) dia udah menjaga aurat banget, udah ngerti kita boleh menampakan aurat itu kesiapa aja, dan udah mulai pakai jilbab (gamis/abaya) juga. 


lanjut cerita aku  masuk Sekolah menengah akhir (SMA) tapi aku ambil SMK sih, aku sekolah SMK negeri di jln heulang, yang daerah bogor pasti tahu aku sekolah dimana, hihihi. aku ambil beberapa eskul dan aku ambil Rohis nah dari sini aku banyak belajar tentang islam, udah mulai mantap pakai rok dan kerudung sampai dada. waktu smp aku taunya kita pakai rok aja dan setelah SMA aku jadi paham gimana-gimananya. perintah untuk memakai khimar(kerudung) sampai dada ada di surah AN-NUR : 31 . aku banyak belajar dan iman itu pasti naik turunkan jadi kadang menyimpang dan giman gitu, masih belum bisa pertahanin iman, namanya juga anak sekolahan.. tapi aku salut buat temen-temen yang masih sekolah aja udah istiqomah dalam menutup aurat dan menjaga pandangannya. 



aku pakai rok dan dulu aku orangnya rada tomboy jadi rasanya agak gimana gtu, aku juga belum kepikiran pakai jilbab(gamis), dieskul itu banyak cerita dan hikmah yang aku ambil, aku juga bersyukur bisa kenal sama orang-orang luar biasa, setelah lulus keimanan aku mulai goyah dan turun, aku udah jarang pakai rok lagi, ya karena beberapa faktor, salah satunya iman. iman itu harus di update dan dibenerin setiap kali jangan sampai ia turun, dan saat itu aku lagi ngalamin future kondisi dimana kita males ibadah ini itu. rasanya males banget dan kebanyakan dari para alumni juga pada kaya gitu, jadi apa yang dipelajari tentang ilmu di eskul itu kaya hilang aja gitu, gak tau kenapa. aku mikir, gak mau kaya gitu jauh dari agama tuh gak enak kerasa hampa, coba deh kalian bayangin dan rasaain kalau kalian jauh agama, apa kalian gak merasa bosan, jenuh, dan ngerasa hampa? memang kita akan kekal? gak mati? itu semua udah aku rasaiin dan emang gak enak. jadi aku pengen hijrah seutuhnya. mungkin banyak banget yang bilang ingin hijrah, lagi proses hijrah padahal dia gak sadar dia masih ada ditempat yang sama. 

setelah sadar apa kesalahannya, aku mulai cari-cari kebenaran dan mulai ikut kajian sama temen seperjuangan aku, mereka luar biasa. kita juga saling ingetin giman-gimananya pokoknya bersahabat dalam ukhuwah islamiyyah itu sangat menyenangkan. kita juga punya misi untuk hijrah seutuhnya karena allah. pokoknya kalau ingin hijrah cari sahabat-sahabat yang shalihah insyallah kita juga bakal ikut.

ngomongin hijrah lagi, kalau menurut aku hijarah itu stak paling bawahnya adalah masalah pakaian. orang yang udah menutup pakaian sesuai perintah alqur'an sebenarnya ada dipaling bawah dalam proses hijrah dan yang perlu di update itu adalah akidah, akhlak, ilmu agama dsb. islam itu luas loh bukan hanya sholat,zakat,puasa, pakai khimar aja islam itu mengatur segala aspek kehidupan, mau makan aja ada tata caranya, ketiolet ada semua ada makanya dari situ kita harus banyaaak belajar. nah lanjut lagi  banyak orang yang pakai pakaian sesuai aturan al qur'an, karena dia gak pelajari islam lebih dalam, sikapnya dia buruk semisal nggak mencerminksn islam dsb akhirnya kita kembali ke masa-masa jahil kita dahulu. ingat setan itu licik dia maunya kita kaya dulu lagi dan gak tau tentang agama. itulah pentingnya belajar islam lebih dalam lagi, toh nggak akan rugi! kan kita mati juga bawa agama. hanya agama loh dan kita juga bakal mati.

selanjutnya yang paling sulit dalam proses hijrah itu yak ISTIQOMAH, terkadang sulit melakukan sesuatu itu secara berulang kali, iini juga aku alami tapi coba deh ketahui apa masalahnya kita nggak istiqomah? hati-hati teman mungkin saja kita punya penyakit hati, atau kita tanpa sadar bermaksiat? karena yang dapat menghalangi ibadah itu yak maksiat. media sekarang banyak banget yang mengemas suatu keburukan dengan kebaikan, jadu perlu hati-hati. 
atau tipsnya, mungkin pelan-pelan dalam melakukan ibadah, semisal ibadah sunnah, tapi kalau ibadah wajib ya harus segera gak boleh ditinggalkan untuk penanganannya kita perlu tahu tujuan ibadah itu apa, sanksi dari allah itu seperti apa, dsb kalu sunnah kita pelan-pelan dahulu, semisal sholat dhuha, sedikit2 gak apa. dan usahakan sedikit tapi rutin. atau kalau susah untuk rutin, pelan-pelan semampu kita tapi harus ada peningkatan loh, kalau gitu terus gak ada peningkatan, kita juga bakal sulit untuk istiqomah dalam amalan sunnah. 

hmm,, aku bicara begitu bukannya sudah baik atau bagaimana, tapi aku juga mengamati dan banyak belajar dari pengalaman. aku miris dan sedih aja sama saudara kita yang hijrahnya hanya setengah2 tanpa berusaha untuk hijrah seutuhnya. kita harus bangga jadi muslim, islam itu bukan mengekang tapi melindungi martabat dan kehormatan wanita. islam sangat memuliakan wanita.
jadi buat kamu yang sedang hijrah yuk sama2 hijrah seutuhnya. atau yang sedang dalam proses istiqomah pertahaninn!!

itu sharing dari aku sebenernya banyak cerita , tapi kurang lebihnya hijrah aku seperti itu hihihi, jangan cuma puas hijrah seadanya tapi tetep hijrah kearah yang lebih baik lagi sampai ajal menjemput yahh!! 

mungkin temen-temen mau sharing? boleh silahkan~~~

byee




3.06.2018

INIPUISI, "GURU PARA ULAMA"

~INIPUISI~
"GURU PARA ULAMA"




GURU PARA ULAMA



Sanjungan dan cinta berlipat-lipat
Jatuh dalam kasih dan sayang
Tuturnya bak angin menghembus kalbu
Mendorong kapal penghormatan
Yang membisik kelembutan di jiwa
Rindu kami padanya
Guru ulama
Pergi dan hilang menabur isak
Harap,harap ingin selalu dekat
Bisiku pada bumi, titip salam padanya
Guru para ulama
Titipan tuhan yang sempurna

Bogor, 06-18




3.03.2018

INIPUISI, "GADIS BERGINCU"


~INIPUISI~
"GADIS BERGINCU"


GADIS BERGINCU



Rona ia, dengan cat merah
Matanya duhai sungguh menawan
Semerbak harumnya menyebar
Memancing tiap mata
Mata, mata jahat
Haus akan sanjungan
Tergiur oleh gemerlap raga
Hentakan kaki sungguh menarik jiwa
Mari bungkus ia, mari lindungi raganya
Mari tutupi gemerlapnya
Jadikan ia sebuah harta berharga
yang menyilaukan, menghalau mata
Mari taruh kain cantik, didirinya.

Bogor, 03-18




Semoga apa yang disampaikan, tersampaikan^^
jangan lupa koment yah, silahkan tinggalkan jejak dibawah . terima kasih

see you ! ! !




3.01.2018

MY STORY, " jadi temen kucing 2 "

MY STORY,
story 5
"jadi musuh temen kucing 2 "


"jadi musuh temen kucing"




ini sebenernya lanjutan dari cerita yang waktu itu, waktu aku cerita kucing yang galak. iya sekarang dia udah baik , wkwkwk. 
jadi pertama kali aku temenan dan baikan sama itu kucing *hahaha pas waktu dia datang lagi kerumah, aku ada dan lagi mau kedapur. kebetulan di belakang rumah aku ada kolam kecil yang di semen, kolam buatan buat taruh ikan *karena keluarga aku suka mancing* , aku kalau iseng liat-liat itu kolam kan, nah ketika itu ada ikan yang mati, ikan kecil karena mati aku ambil dan aku kasih ke itu kucing dan refleks sama dia dimakan *yaiyalah orang kesukaannya* aku elus-elus kepalanya terus aku tinggalin. nah malamnya kucing itu balik lagi, yaudah aku elus lagi, eh dia jadi baik nggak kaya biasanya, aku elus-elus aja terus kan dia kaya kelaparan gitu kasihan, jadi aku kasih aja ikan yang masak buat dia. dia makan dengan lahap ;'

besok sore dia datang lagi dengan wajah kelaparannya pokoknya kasihan, dia mengeong rame laper banget kayanya, kebetulan juga masih ada ikan yang mati di kolam itu, aku kasihin ke dia. dia makan dengan lahap juga, dan untuk kedua kalinya aku elus, dia diem aja. perasaan kucing laper terus yak, udah dikasih makan juga :' 
terus gitu aja , setiap dia lapar kalau liat aku kedapur dia pasti ikutin dan ngajak ke kolam, aku cariin ikan yang mati dan dia makan tapi pas aku nyari ikannya dia *nyelendot* apa yah bahasanya pokoknya dia kaya mujuk aku buat ambilin ikannya,, jadi sampai sekarang dia jinak dan baik karena aku kasih makan hahahaha, sekarang dia kalau aku elus diem aja tapi kalau aku ngomong dia mengeong terus menggerang. kayanya kalau kedia harus diem aja. iya gitu pertemenan aku sama kucing ngahaha, kucing baiknya kalau dikasih makan aja. tapi itu kucing lucuuu gemess, kalau ngga galak udah dikucel-kucel . 

dan sampai sekarang itu kucing masih tetep kerumah dan minta makanan, nyelendot di kaki biar diambilin ikan dan dikasih makan. baiknya sama orang yang kasih dia makan ajaa!! yang lain mah dijadiin musuh :' 

itu cerita aku sama itu kucing, kalau mau cerita kucingnya bisa koment dibawah !!


see you!!!

MAJELIS ILMU, "Puasa ayyamul bidh"

MAJELIS ILMU
"Puasa Ayyamul Bidh (hari putih)"



assalamualaikum wr.wb

alhamdulillah yah kita sudah memasuki bulan mei, dan alhamdulillah juga kita masih diberi kesempatan untuk tetap dapat melihat dunia ini.
bismillah.. kali ini pembahasannya tentang Puasa ayyamul bidh.

Puasa ayyamul bidh (hari putih) adalah puasa yang dilakukan pada tanggal 13,14,15 dari bulan Hijriyah (qomariyah) puasa ini disebut hari putih karena pada malam-malam tersebut bersinar bulan purnama dengan sinar rembulannya yang putih.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

أَوْصَانِى خَلِيلِى بِثَلاَثٍ لاَ أَدَعُهُنَّ حَتَّى أَمُوتَ صَوْمِ ثَلاَثَةِ أَيَّامٍ مِنْ كُلِّ شَهْرٍ ، وَصَلاَةِ الضُّحَى ، وَنَوْمٍ عَلَى وِتْرٍ

“Kekasihku (yaitu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam) mewasiatkan padaku tiga nasehat yang aku tidak meninggalkannya hingga aku mati: 1- berpuasa tiga hari setiap bulannya, 2- mengerjakan shalat Dhuha, 3- mengerjakan shalat witir sebelum tidur.” (HR. Bukhari no. 1178)


Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

صَوْمُ ثَلاَثَةِ أَيَّامٍ صَوْمُ الدَّهْرِ كُلِّهِ

“Puasa pada tiga hari setiap bulannya adalah seperti puasa sepanjang tahun.” 
(HR. Bukhari no. 1979)


Dari Abu Dzar, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda padanya,

يَا أَبَا ذَرٍّ إِذَا صُمْتَ مِنَ الشَّهْرِ ثَلاَثَةَ أَيَّامٍ فَصُمْ ثَلاَثَ عَشْرَةَ وَأَرْبَعَ عَشْرَةَ وَخَمْسَ عَشْرَةَ

“Jika engkau ingin berpuasa tiga hari setiap bulannya, maka berpuasalah pada tanggal 13, 14, dan 15 (dari bulan Hijriyah).” 
(HR. Tirmidzi no. 761 dan An Nasai no. 2425. Abu ‘Isa Tirmidzi mengatakan bahwa haditsnya hasan).

Dari Ibnu Milhan Al Qoisiy, dari ayahnya, ia berkata,

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَأْمُرُنَا أَنْ نَصُومَ الْبِيضَ ثَلاَثَ عَشْرَةَ وَأَرْبَعَ عَشْرَةَ وَخَمْسَ عَشْرَةَ . وَقَالَ هُنَّ كَهَيْئَةِ الدَّهْرِ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa memerintahkan pada kami untuk berpuasa pada ayyamul bidh yaitu 13, 14 dan 15 (dari bulan Hijriyah).” Dan beliau bersabda, “Puasa ayyamul bidh itu seperti puasa setahun.” 
(HR. Abu Daud no. 2449 dan An Nasai no. 2434. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, beliau berkata,

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا يُفْطِرُ أَيَّامَ الْبِيضِ فِي حَضَرٍ وَلَا سَفَرٍ


“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa berpuasa pada ayyamul biidh ketika tidak bepergian maupun ketika bersafar.” 
(HR. An Nasai no. 2347. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan).

Namun dikecualikan berpuasa pada tanggal 13 Dzulhijjah (bagian dari hari tasyriq). Berpuasa pada hari tersebut diharamkan.


hadistnya sudah banyak dan kuat. jadi, yuuk terapkan apa yang sudah dicontohkan dan diperintahkan oleh nabi kita Rasulullah sallahualaihiwassalam :) dan hari ini adalah 14 jumadil akhir !! puasanya dari kemarin yah tanggal 13 nya.
yuuk puasa ayyamul bidh !!!



wassalamualaikum wr.wb

semoga bermanfaat !!!


dikutip dari : muslim.or.id



see you !!!